Laen ladang laen belalang, Laen kampung, laen juga adat warganye

Tuesday, December 06, 2005

Sejak Ramadhan kemarin saya klo buka internet, yang pertama dilihat pasti deretan kamera digital plus review dan price list-nya. Sejak bulan puasa lalu saya emang kepingin banget punya kamera digital sendiri. Kayaknya enak gitu klo punya camdig bisa jeprat-jepret sesuka hati klo lagi jalan-jalan atawa lagi ada acara.

Sebenarnya keinginan memiliki cam-dig sudah ada dari tahun lalu. Tapi karena mungkin sibuk jadi keinginan tsb agak terlupakan. Bahkan sempat berubah pingin ganti henpon aja, tapi klo gonta-ganti henpon kesannya kok tajir banget, apalagi di mata temen-temen yg lain. Padahal buat saya fungsi henpon cuma buat tilpon dan sms-an dan alarem doang.

Nah, sebelum Ramadhan kemarin, ada Sodara saya yang nikahan. Acara kayak begitu kan sayang banget kalao kagak diabadikan dengan baik. Sayangnya, di rumah cuma ada kamera poket kacangan yang hasil jepretannya kagak kualifed. Coba klo saat itu saya udah punya cam-dig, kan bisa diabadikan dengan baik dan bisa saya upload di iternet.

Sejak saat itu mulai deh keinginan pingin punya kamdig timbul lagi dan makin menjadi. Saya lalu mulai tanya-tanya dg temen yg seneng fotografi. Juga hampir tiap hari, sambil kerja, buka-buka situs tokocamzone,glodokshop,bhinneka dan situs-situs tentang kam-dig. Tapi ternyata harga cam-dig sekarang mahal banget terutama merk-merk yang udah familiar. Kata temen saya, mendingan beli yang bagus & mahal sekalian. Katanya kamera digital yang bagus itu nggak jauh daru merk canon, nikon, olympus, pentax, kodak atau fujifilm. Soalnya merk-2 itu emang khusus mengembangkan teknologinya untuk dunia fotografi, mulai dari lensa sampai teknologi digitalnya. Klo merk lain, walaupun terkenal tapi cuma ikut trend.

Bulan ini saya udah pasang target kudu punya cam-dig walaupun yang kualitasnya kacangan. Maklum aja, lagi cekak nih kantong. Rencana mo pinjam dari Kopkar sih, tapi kayaknya dibatasi tuh gak lebih dari sejuta. Gak apa-apa deh, yang penting ngerasain dulu punya kam-dig.







0 Comments:

Post a Comment

<< Home

k a m p u n g p i n g g i r a n
Copyright control : DinRabin-2005 # contact person : abyadh2003@yahoo.com #