Laen ladang laen belalang, Laen kampung, laen juga adat warganye

Tuesday, December 06, 2005

Cerita tentang problematika rumah tangga kadang bikin puyeng orang yang mendengarnya. Apalagi buat saya yang masih ngebujang kayak gini. Biasanya sih saya rada nggak pedulu klo ada orang yang ngomongin urusan rumah tangga orang lain. Klo masih bisa dibantu ya saya akan bantu dengan ikhlas, tapi klo mencangkup hal yang pribadi banget, mending mejauh aja deh.

Seperti saat ini, saya dihadapkan pada cerita tak sedap yang menimpa keluarga salah seorang sahabat saya. Kisahnya nggak mungkin saya ceritakan di sini, tapi cuma mau mengambarkan betapa seseorang yang kita anggap perfect ternyata masih bisa terjebak pada sebuah permasalahan yang kompleks. Saya memang tak akan pernah ikut campur, bahkan kawan saya itu pun tak tahu kalau saya telah mendengar kisahnya, tapi sebagai seorang sahabat lama ada sedikit yang membuat ganjalan di hati saya. Kadang saya takut apakah hal itu bisa menimpa saya kelak.

Ketika kecil dulu, ibu saya pernah berpesan agar saya selalu belajar dari kehidupan orang lain. Sebagai anak bungsu, saya bisa belajar banyak dari kehidupan kakak-kakak saya yang lain. Bagaimana mereka menjalani kehidupan rumah tangga mereka. Mungkin kita tidak bisa merasakan secara langsung apa yang mereka rasakan. Tapi sebagai orang dekat, kita bisa mengambil hikmah dan mengambil apa yang terbaik buat kita dari kehidupan mereka.

Saya belum tahu kapan saya akan memimpin sebuah keluarga. Tapi ternyata hal tsb butuh kesiapan mental untuk bisa menghadapi berbagai hal yang kita tidak perhitungkan sebelumnya.

Robbana habalanaa min azwajinaa wa dzuryatina qurrata'ayun wajj'alna lil muttaqiima imaamaa

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

k a m p u n g p i n g g i r a n
Copyright control : DinRabin-2005 # contact person : abyadh2003@yahoo.com #