Laen ladang laen belalang, Laen kampung, laen juga adat warganye

Monday, August 15, 2005

SELAMAT ULANG TAHUN NEGERIKU.
Usiamu sebenarnya jauh lebih tua dari yang kami peringati tiap tahunnya. Namun entah kenapa kedewasaan serasa tak kunjung datang menyelimuti seluruh penghunimu.

Untuk kali ini aku hanya bisa menghadiahkan beberapa ayat AlQuran sebagai sekedar renungan.

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah kami akan melimpahkan keberkahan dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.

Maka apakah penduduk negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di malam hari wakti mereka sedang tidur?

Atau apakah penduduk negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di waktu matahari sepenggalan naik (waktu Dhuha) ketika mereka sedang bermain?

Maka apakah mereka mersa aman dari azab Allah (yang tidak terduga-duga)? Tiadalah yang merasa aman dari azab Allah kecuali orangorang yang merugi.

Al-A'raaf : 96 - 99


Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.
Semoga bangsa ini senantiasa menjadi bangsa yang bersyukur dengan iman dan taqwa yang sebenar-benarnya. Semoga pemimpin-pemmipin Indonesia, menjadi orang-orang yang selau dinaungi petunjuk Allah SWT sehingga tercipta Baldatun thoyyibatun wa Rabbun ghafuur (Negeri yang sentosa dan berada dalam ampunan Tuhan).

SELAMAT HARI JADI INDONESIA

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

k a m p u n g p i n g g i r a n
Copyright control : DinRabin-2005 # contact person : abyadh2003@yahoo.com #