Laen ladang laen belalang, Laen kampung, laen juga adat warganye

Sunday, July 03, 2005

Liburan Di Kampung Sendiri

Liburan sekolah sudah tiba. Saat-saat paling bahagia buat anak-anak sekolah dari SD sampe SMU. Biasanya waktu-waktu seperti ini, keponakan-keponakan gue pada ngumpul di rumah. Trus Kadang mereka pada ngajakin jalan-jalan ke tempat-2 hiburan lokal seperti ragunan, taman mini, ancol atau paling jauh ke kebun raya Bogor. Pokoknya yang tempatnya asyik dan murah meriah. Namanya juga anak-anak, yang penting buat mereka hepi aja.

Sebenarnya di kampung gue sendiri udah ada objek wisata yang kagak kalah seru dari objek wisata lain, yaitu setu babakan dan perkampungan adat betawi. Selain Ragunan, maka Setu Babakan termasuk objek wisata yang cukup dekat dari rumah gue. Tepatnya terletak di jalan Mohammad Kahfi II, Srengseng Sawah Jagakarsa, kurang lebih 1 kilo dari rumah gue. Selain masuknya gratis, di tempat ini kadang ada sajian pertunjukan kesenian tradisional betawi semacam lenong, topeng, gambang kromong, wayang kulit atau yang orkes dangdut lokal. Pokoknya asik juga buat indehoy bareng demenan di pinggir setu atau kalo lagi bete sendirian bisa mancing di setunya.

Pas ulang tahun Jakarta kemarin, lumayan rame tuh di sana. Gue sempet nonton wayang kulit betawi di malam HUT Jakarta. Sejak kecil, gue baru 2 kali nonton wayang kulit yang dalangnya pake bahasa betawi gitu, kocak banget. Tapi sayang gw gak bisa sampe semalem suntuk karena besoknya kudu gawe.

Tapi liburan kali ini ada sala seorang keponakan gue yang mau disunatin tititnya. Mumpung lagi libur dan mumpung bocahnya udah berani maka bokap-nyokapnya bela-belain cari dana buat acara meng-khitan ntu anak. Nah, gue juga bingung nih mau bantu apa buat die. Paling-paling kasih kado aja sama tuh bocah :( Lagi bokek neeeehhh........



0 Comments:

Post a Comment

<< Home

k a m p u n g p i n g g i r a n
Copyright control : DinRabin-2005 # contact person : abyadh2003@yahoo.com #